Postingan ini berisi tautan afiliasi. Kami mungkin diberi kompensasi ketika Anda mengklik, mendaftar, menyetor, atau membelanjakan uang pada platform tertentu. Belajarlah lagi.

Fakta Satoshi, Fakta Menarik Tentang Pencipta Bitcoin

Orang mengenal nama Satoshi Nakamoto, orang atau kelompok yang menciptakan Bitcoin. Namun, banyak yang tidak diketahui orang. Berikut adalah daftar fakta menarik Satoshi Nakamoto.

CATATAN: Lihat tautan untuk sumber (saya akan lebih baik mengutip saat halaman ini bergulir). Jika tidak ada tautan yang disediakan, Anda dapat mencari melalui profil Satoshi di Bitcointalk.org atau kertas putih Bitcoin (setelah semua, yang saya tahu adalah apa yang dapat dipelajari siapa pun dari menggali melalui arsip internet). Untuk saat ini, saya akan membuat ini sebagai daftar hidup dan berjalan karena bahkan dalam keadaan yang belum selesai itu menarik.

  • Satoshi Nakamoto adalah orang atau kelompok. Karena kami tidak tahu identitas mereka, kami tidak tahu jenis kelamin mereka, tetapi untuk tujuan artikel saya akan merujuk ke Satoshi menggunakan kata ganti pria. Kemungkinan Satoshi adalah orang yang bekerja dengan kelompok. Alasan saya mengatakan ini adalah karena cara bicara yang digunakan pada semua 500+ postingan mereka di Bitcointalk.org, kertas putih Bitcoin, dan dokumen lain yang dikaitkan dengannya tampaknya berasal dari satu orang. Dia mengatakan hal-hal seperti “kami telah mengerjakan X” dan “Saya telah mengerjakan Y” menyiratkan bahwa Satoshi adalah orang dalam grup dan bukan nama grup, setidaknya pada awalnya.
  • Meskipun dia tidak menemukan konsep mata uang digital, Satoshi Nakamoto menciptakan Bitcoin dan blockchain (dengan berinovasi pada karya mereka yang datang sebelum mereka). Dia juga mendirikan Bitcointalk.org (forum cryptocurrency populer yang digunakan setelah bitcoin.sourceforge.net berhenti digunakan untuk membahas pengembangan Bitcoin pada November 2009). Jadi, meskipun dia tidak menemukan mata uang kripto, Satoshi tidak hanya memulai mata uang digital modern dalam bentuk terdesentralisasi saat ini, tetapi juga memulai komunitas kripto modern.
  • Satoshi secara aktif mengerjakan Bitcoin dengan cara pseudo-anonim. Kami tahu banyak tentang apa yang dia katakan, tetapi tidak memiliki informasi identitas tentang dia. Ini seperti Bitcoin itu sendiri; semuanya transparan, tetapi semuanya dienkripsi dan siapa yang melakukan apa yang tidak diketahui secara default.
  • Bitcoin bukanlah mata uang digital pertama; itu hanyalah mata uang digital terdesentralisasi pertama. Mata uang digital lainnya telah dicoba, tetapi semuanya teoretis atau dijalankan oleh perusahaan terpusat. Satoshi berpikir inilah mengapa perusahaan-perusahaan itu akhirnya gagal. Dia menunjuk TOR sebagai contoh platform terdesentralisasi yang bekerja dengan baik dan tidak diturunkan oleh pemerintah, dan menunjuk Napster yang lebih terpusat sebagai platform yang tidak berfungsi dan dihapus.
  • Salah satu inspirasi untuk Bitcoin adalah b-money. Ini mudah untuk dikonfirmasi karena Satoshi mengutipnya di kertas putih Bitcoin. Kutipan dari buku putih memberi petunjuk kepada kita tentang gagasan bahwa Satoshi meneliti bit, hash, dan uang digital sejak tahun 1990-an. Ini memberi kita petunjuk tentang usianya juga.
  • Inspirasi utama untuk semua mata uang digital adalah kriptografi. Kriptografi secara khusus digunakan untuk enkripsi dalam perangkat lunak dan dipilih oleh mereka yang tertarik pada enkripsi dan komputasi. Mereka yang tertarik pada open source, komputasi, dan enkripsi pada 1980-an dan 1990-an menemukan konsep modern cryptocurrency. Orang-orang dengan tipe ini sekarang disebut sebagai cypherpunks (plesetan dari istilah cyberpunk). Satoshi mendapat inspirasi dari lingkaran ini dan bahkan berpotensi menjadi bagian dari lingkaran ini pada saat itu.
  • Meskipun Bitcoin adalah cryptocurrency modern pertama yang terkenal, cryptocurrency digital terdesentralisasi pertama dapat ditelusuri kembali ke “bit emas” (jangan bingung dengan Bitgold), yang dikerjakan oleh Nick Szabo antara tahun 1998 dan 2005 tetapi tidak pernah diimplementasikan. Meskipun bit gold dianggap sebagai pelopor pertama bitcoin, perusahaan pelopor cryptocurrency David Chaum, DigiCash (yang berusaha berinovasi dengan mata uang digital), b-money Wei Dai (sistem konseptual yang dikutip Satoshi dalam buku putih Bitcoin), dan “e-gold ” (Mata uang digital terpusat yang dimulai pada tahun 1996) semuanya disebutkan.
  • Tidak ada yang tahu siapa Satoshi itu dan jangan menebak. Doxing Satoshi akan sangat timpang. Ada sesuatu yang bisa dikatakan agar mereka tetap anonim. Anda dapat memasuki lubang kelinci melalui Wikipedia jika Anda ingin menemukan calon pesaing.
  • Dalam banyak hal, Bitcoin diluncurkan sebagai tanggapan terhadap krisis keuangan. Satoshi menggunakan kegagalan negara dan bank sebagai pembenaran mengapa Bitcoin penting beberapa kali; juga waktunya cocok ketika Anda melihat peluncuran Bitcoin dan waktu krisis. Uang digital tidak dibuat saat ini, tetapi peluncuran sebenarnya dari Bitcoin berbaris.
  • Kelesuan asli Satoshi kemungkinan adalah bahasa Inggris (atau setidaknya dia sangat pandai menulis dalam bahasa Inggris Amerikanisasi). Satoshi berterima kasih kepada orang-orang untuk terjemahan dari bahasa Inggris ke Prancis dan Spanyol dan fasih berbahasa Inggris Amerikanisasi. Ini tidak berarti dia berasal dari Amerika Serikat, tetapi jika dia tidak meniru orang Amerika dengan baik atau hanya bisa menulis bahasa Inggris Amerikanisasi dengan sempurna dan alami.
  • Satoshi sangat inovatif saat mengerjakan Bitcoin. Misalnya, dia adalah orang pertama yang memecahkan masalah pengeluaran ganda dan datang dengan perbaikan untuk serangan banjir dan peretasan lain yang menimbulkan masalah lama untuk mata uang digital.
  • Dalam satu posting Bitcointalk tentang “serangan banjir” dari 5 Agustus 2010, Satoshi membahas pembayaran mikro. Pembayaran mikro adalah poin penting dan pertimbangan sejak hari-hari awal. Pada saat itu dia berpikir bahwa biaya bandwidth dan server farm profesional dapat menyelesaikan masalah ini.
  • Satoshi berarti Bitcoin menjadi deflasi. Tidak hanya ada persediaan terbatas yang dicetak, tetapi koin yang hilang tidak dapat dipulihkan. Dengan demikian, jumlah koin yang ada berkurang seiring waktu karena akses ke koin hilang.
  • Satoshi tiba-tiba berhenti mengerjakan Bitcoin pada akhir 2010 ketika Wikileaks menggembar-gemborkannya. Postingan kedua hingga terakhirnya di Bitcointalk berbunyi, “Akan menyenangkan mendapatkan perhatian ini dalam konteks lain. WikiLeaks telah menendang sarang lebah, dan kawanan lebah itu menuju ke arah kita.” Itu adalah akhir yang tiba-tiba menarik bagi Satoshi sebagai persona publik, tetapi bukan akhir dari Bitcoin.

Hasilkan $5 dalam bitcoin untuk memulai di Coinbase

Fakta Tentang Satoshi Nakamoto” berisi informasi tentang Cryptocurrency berikut:

Bitcoin (BTC)