Mengapa BAYC Menjadi Salah Satu Koleksi NFT yang Paling Dipengaruhi oleh Kecelakaan FTX Oleh DailyCoin

by kryptopintu
10 views
Mengapa BAYC Menjadi Salah Satu Koleksi NFT yang Paling Terkena Dampak Kecelakaan FTX
  • Harga NFT Bored Ape Yacht Club jatuh karena runtuhnya bursa FTX.
  • Penjual mengambil penawaran bernilai rendah untuk segera melikuidasi NFT mereka

Krisis likuiditas tiba-tiba yang dihadapi oleh FTX, serta dugaan salah urus dana pelanggan, telah mengakibatkan penurunan nilai pukulan luas pasar crypto — dan sektor NFT tidak berbeda.

Di tengah pergumulan ini, nilai NFT dalam koleksi ‘Bored Ape Yacht Club’ (BAYC) terus menurun nilainya karena harga Ether (ETH) anjlok, yang menyebabkan pemegang panik menjual NFT mereka.

Koleksi CryptoPunks Membalik BAYC

Berdasarkan data harga dasar NFT, NFT BAYC termurah yang tersedia di pasaran saat ini terdaftar seharga 54,54 ETH pada saat penulisan.

Sumber: Batas Harga NFT

Metrik dari CryptoSlam, agregator data koleksi NFT dari banyak blockchain, termasuk , WAX, dan FLOW, juga menunjukkan penurunan penjualan.

Pada Oktober 2022, industri NFT mencatat volume perdagangan sebesar $31.275.729,82, sementara sejauh ini pada bulan November mencapai $23.330.998,78.

Sumber: CryptoSlam

Mengapa Nilai BAYC Menabrak

Ada banyak faktor mengapa harga BAYC semakin tertekan, dengan jatuhnya pasar crypto umum yang mengikuti setelah keruntuhan FTX yang utama di antara faktor-faktor tersebut.

Data dari Flipside Crypto, seperti yang dibagikan oleh Proof Director of Research “Punk9059”, menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan signifikan dalam aktivitas perdagangan di pasar NFT OpenSea terkemuka. Selain itu, pedagang telah menggunakan Ethereum Terbungkus (WETH) sebagai pengganti Ether (ETH) standar, karena perdagangan WETH melonjak untuk digunakan di lebih dari 50% transaksi yang dieksekusi.

.tweet-container,.twitter-tweet.twitter-tweet-rendered,blockquote.twitter-tweet{min-height:261px}.tweet-container{position:relative}blockquote.twitter-tweet{display:flex;max-width :550px;margin-top:10px;margin-bottom:10px}blockquote.twitter-tweet p{font:20px -apple-system,BlinkMacSystemFont,”Segoe UI”,Roboto,Helvetica,Arial,sans-serif}.tweet- container div:first-child{ position:absolute!Important }.tweet-container div:last-child{ position:relative!Important }

Menempatkan tawaran ke NFT di OpenSea memerlukan WETH, jadi ketika jumlah ini meningkat, kami mendapat perspektif bahwa lebih banyak pemilik NFT yang menerima tawaran yang ditempatkan pada aset mereka.

BendDAO juga berperan dalam protokol ini, membiarkan pengguna mengambil pinjaman crypto menggunakan NFT yang berharga sebagai jaminan.

BandDAO melelang 19 BAYC NFT dari pinjaman yang dilikuidasi, lima di antaranya tersisa per 14 November 2022.

Sumber: BendDAO

Beberapa penggemar crypto bahkan berspekulasi bahwa penurunan yang dialami BAYC disebabkan oleh ApeCoin (APE) yang tidak likuid, cryptocurrency utama dalam ekosistem BAYC. Token sangat menderita karena sejumlah besar token APE disimpan di bursa FTX.

Di Flipside

  • Ruang NFT sekarang lebih aktif dari sebelumnya, karena volume NFT yang tinggi berpindah dari satu dompet cryptocurrency ke yang lain, menunjukkan bahwa minat yang tulus masih ada di ruang seni digital yang baru lahir.
  • ‘CryptoPunks’ masih membuntuti BAYC dalam hal penjualan NFT sepanjang masa, menurut data dari CryptoSlam.

Mengapa Anda Harus Peduli

Bored Ape Yacht Club (BAYC) NFT awalnya melihat lonjakan popularitas dan penggunaan di kalangan selebritas, mengakibatkan harga koleksinya membengkak, terutama dibandingkan dengan CryptoPunks. Namun, setelah bencana FTX, koleksi utama menjadi lebih mudah diakses.

Sementara penurunan nilai sektor ini telah memukul banyak investor dengan keras, hal itu telah memberi ruang bagi NFT untuk mendapatkan kembali sorotan, dan kemungkinan besar akan berkontribusi terhadap peningkatan popularitas dan penjualan NFT secara keseluruhan.

Pelajari tentang kebijakan penegakan royalti NFT OpenSea:

OpenSea Meluncurkan Alat untuk Menerapkan Royalti NFT untuk Koleksi Baru

Visa (NYSE 🙂 dan Crypto.com telah berkolaborasi untuk rangkaian NFT olahraga baru. Temukan kami lainnya:

Visa dan Crypto.com Meluncurkan NFT untuk Penggemar Sepak Bola Menjelang Piala Dunia FIFA 2022

Lihat yang asli di DailyCoin



kryptopintu.com Team

Có thể bạn thích xem

Leave a Comment